Minggu, 04 Juli 2010

When They Stated that Atlantis Located in Indonesia

Mungkin bisa benar atau tidak, yaa memang agak sulit membenarkan bahwa atlantis terletak di Indonesia dan masih mengundang kontoversi, bagi anda yang belum tahu Atlantis silahkan cari di google atau wikipedia, dan sesudah membacanya mari kita telusuri mengapa para Ilmuwan dari Brazil Professor Arysio Santos menyatakan bahwa Atlantis itu berada di tanah air kita, Indonesia.


Tafsir Plato tentang Atlantis


(lagi galau ya mbah plato?? hehe)


dSang penyebar cerita peradaban masa lampau yang bernama Atlantis menyatakan bahwa Atlantis sudah tenggelam habis sejak tahun 9000SM (pada masa itu peradaban Yunani belum muncul tetapi mengapa Plato sebutkan bahwa Atlantis sebelum hancur menyatakan perang dengan Athena ? ) , ini lah beberapa tafsir Atlantis menurut Plato (sumber: en.wikipedia.org/wiki/Atlantis):

1.Metropolis Atlantis (ibukota Atlantis) lebih besar daripada Libya, Timur Tengah, Yunani, dan Sinai)

2.Metropolis Atlantis mempunyai ciri-ciri selingan daratan dan perairan yang membentuk cincin yang memusat.

3.Metropolitan Atlantis di tidak akan pernah kehabisan pohon, karena di bagian ujung atlantis terdapat hutan yang lebat.



4.Ciri pertama bangsa Atlantis adalah mereka sering memuja banteng/buffalo dan menyembelihnya.


(mooo jangan sembelih ogud hehe)


5. Atlantis mendeklarasikan perang dengan Athena sebelum negerinya sendiri hancur lebur.





6. Atlantis dikelilingi pegunungan yang berbaris-baris dengan gunung-gunung berapi.




7. Gajah-gajah hidup di negeri Atlantis yang hilang itu, dan menjadi karakteristik yang penting.





8.Atlantis menguasai negara-negara lain sebelum negerinya hancur lebur.




9. Metropolis Atlantis sangat bisa dicapai melalui laut dari Athena




10. Atlantis dihuni dengan masyarakat yang cerdas, dan mempunyai peradaban yang tinggi

Apabila 10 Pernyataan Plato Dibandingkan Dengan Indonesia


1.Apabila kita bandingkan dengan Indonesia, kedua gabungan daerah itu bisa-bisa masih lebih besar Indonesia, karena dulunya Indonesia adalah sebuah benua yang menyatu yang biasanya disebut Sunda land


kabarnya benua ini sudah didiami manusia Homo Sapiens sejak 50.000 tahun yang lalu, tetapi orang pertama ini adalah ras Melanesia, dan Micronesia,(contoh: Orang Papua, Aborigin) , dan ras ini sayangnya mempunyai peradaban yang kurang tinggi, dan seperti orang Papua kita lihat sekarang mereka tidak mengerti proses pertanian (paling baru sekarang saja) dan kurang beradab, dan muncul lah ras pribumi kedua ke tanah air ini dan mengusir orang Melanesia/Micronesia ke timur, ras ini adalah ras Austronesia, diperkirakan mereka tinggal di Formosa (Taiwan) sejak 5000 SM (dan asal mereka datang masih misteri, tetapi ada sebagian ilmuwan mereka datang dari Asia Tengah dan Cina), suku-suku Austronesia berdatangan ke Indonesia dari tahun 3000 SM (Proto Melayu) sampai 2000 SM (Deutro Melayu), salah satu suku-suku Austronesia di Indonesia adalah Dayak,Toraja,Batak,Samosir,Nias (Proto-Melayu), Jawa,Sunda, Minangkabau, Aceh (Deutro-Melayu). Bangsa ini bukan hanya menyebar di Asia Tenggara saja namun ke seluruh Pasifik dan Madagaskar, Membentang dari Madagaskar sampai Pulau Paskah di Pasifik. Benua ini diperkirakan tenggelam menjadi seperti sekarang sejak 10.000 tahun yang lalu.(Answer: Yes)

2. Memang ada cerita rakyat dari Lubuk Jambi yang menceritakan sebuah Istana yang dikelilingi sebuah sungai yang melingkar (jelas seperti Atlantis) yang bernama Istana Dhamna


bentuk nya bertumpuk-tumpukan seperti bukit yang berlahan, (tetapi Istana Dhamna mungkin telah ada setelah Atlantis hancur) mungkin kita bisa bandingkan dengan Candi Borobudur , Teothuacan, dan Pyramid of Giza untuk perbandingan



atau dengan lahan pertanian khas Indonesia ini?



tidak jauh beda kan , mungkin sang pendiri Borobudur Wangsa Syailendra juga menginspirasikan candi Borobudur dengan teknik lahan Pertanian, dan juga Wangsa Syailendra berasal dari Sumatera, mungkin saja Istana Dhamna yang baru hancur masih kelihatan pada masa itu sehingga wangsa Syailendra itu mengadopsikan nya menjadi bangunan baru yang lebih megah di tengah pulau Jawa, yaitu Borobudur. dan Juga kita bisa lihat kesamaan antara Bangsa Amerika Tengah (Maya,Aztek) dengan Indonesia dan terlihat saja dengan bentuk muka nya yang mirip. dan bangsa Aztek mengaku berasal dari negeri Aztlan yang ditelan bencana ombak besar dan gunung meletus dan tidak menutup kemungkinan bahwa ini Indonesia. (ini gambarnya), (Answer: Likely Yes)




3.Yup tepat sekali, Indonesia terletak di garis equator 0 derajat, dan pasti cenderung tropis dan banyak hutan, dan persis apa yang disebutkan Plato tentang Atlantis yang tidak pernah kehabisan pohon, memang sekarang agak sedikit (ditebangin semua sih).(Answer: Yes)





4. Memang disini kebo adalah ikon pertanian bangsa Indonesia (haduh GR nih gua hehe gua kebo juga nih bangun nya siang mulu, apalagi libur begini hehe), dan kebo menjadi salah satu ritual bagi satu budaya Jawa Timur ini, salah satunya ritual kebo-keboan (kebo nya manusia) khas Banyuwangi Jawa Timur , Konon apabila orang Banyuwangi mengadakan ritual ini akan mendapatkan keuntungan dan kebahagiaan , apabila tidak mereka akan mendapat musibah.


(Haduh, jangan siksa aku!!)

Dan juga ada ritual sembelih kerbau di Sulawesi Barat, Deskripsi Plato tentang penyembelihan banteng/buffalo cock apabila disamakan dengan Indonesia. (Answer: Mooo! ...Arti: Yes)


5.Tidak ada sejarah hubungan antara athena pada zaman dahulu, tetapi ada sebuah cerita Minangkabau yang mengatakan mereka adalah keturunan Iskandar Zulkarnain dari Macedonia/Yunani (entah cerita atau apa, jauh amat, kenapa Zulkarnain disama-samakan dengan Alexander The Great?) dan ceritanya agak meleset dari fakta, karena dalam cerita ada 3 bawahan sang Iskandar Zulkarnain menduduki China yang bernama Maharajo Dipang (cina ga pernah tuh jadi kekuasaan Alexander), Maharajo Alif menguasai Roma (Roma bukan daerah kekuasaan Alexander bahkan peradaban Romawi belum ada pada masa Alexander), dan Maharajo Dirajo menguasai Sumatera dan mendirikan Istana Dhamna( apalagi Sumatera, ga kena deh ama Alexander, ke India aja pasukan nya udah angkat tangan paling Alexander nya aja mau lanjut), tapi Alexander sudah ada setelah Atlantis hancur, perlukah kita sebut bahwa Istana Dhamna adalah Atlantis? (http://www.sungaikuantan.com/2009/10/mitologi-minangkabau.html)


It still a big question? bagaimana orang Minang bisa membuat cerita seperti itu??
(Answer: Definately No!)



6. Yah apabila dibandingkan dengan Indonesia dikaitkan dengan Istana Dhamna, memang istana ini dekat pegunungan Bukit Barisan di Jambi, dan pegunungan itu seperti berbaris-baris, dan gunung berapi yang aktif contoh Talang (di Sumbar, kan deket Jambi), dan juga sebagian mengatakan Gunung Krakatau,Meru,Merapi, pernah meletus puluhan ribu tahun lalu secara bersamaan. Tapi ada yang menyebutkan Pilar Herkules terletak di Gunung Krakatau, dan pastinya orang tidak akan percaya karena peradaban Yunani kuno tidak pernah mencapai kesini. (Answer: Likely No)

7. Yah Indonesia mempunyai gajah yang banyak sekali (sekarang mah sedikit), dan gajah yang paling dominan di Indonesia adalah Elephas Maximus, Bornnneus(Gajah Kalimantan), Sumatrensis (Sumatera). tafsir Plato cocok untuk nomor 7..pertamaxxx gan! (kaskus nya langsung keluar padahal bukan anak kaskus..seneng baca nya doang)



Gajah Sumatra says: (beri komen kalo gak
gua sembur lu!)






(Answer: Yes)

8. Wess kalo ini mah ga ada sejarah yang jelas kalo negeri ini menjajah negara lain (yang ada dijajah mulu), tapi setidaknya bangsa Austronesia (salah satu rumpun bangsa Indonesia) telah berdagang dan mendiami tempat yang dikunjunginnya sepanjang Madagaskar di Samudera Hindia sampai pulau Paskah di Pasifik. (tapi orang Atlantis bukan orang Austronesia deh, Austronesia baru datang ke Indonesia aja sejak 3000 SM ,Atlantis hancur aja sejak 9000SM),

(Answer: Definately No!)


9. Tidak ada rekor sejarah dan artefak bahwa Orang Athena berkunjung ke Indonesia..


(Answer: Definately No!)


10. Bangsa Austronesia mempunyai peradaban yang cukup innovatif (contoh pertanian astronomi, kalkulasi Matematika (huahh pake matematika tambah ribet lagi), dan pelayaran) dan dipercaya suku Austronesia yang tertua pada saat ini, suku Natuna mempunyai kebudayaan yang tinggi ( lagi-lagi Austronesia, orang baru dateng ke Indonesia Atlantis sudah hancur hehe)

(Answer: Definately No!)



Penilaian statement Bahwa Atlantis itu Indonesia
(My Statement)



Yes: 10% (5x=50)
Likely No: 5 %(1x)
No/Definately No: O% (4x)
Result: 55%




It Concludes


Saya simpulkan bahwa Atlantis di Indonesia memang setengah benar, karena disebutkan karakteristiknya oleh plato agak mirip dengan karakteristik Indonesia (walaupun ada yang kebetulan hehehe) jadi saya berpikir 50:50 bahwa Atlantis berada di Indonesia, but someday we will find the right place then there are 3 answers: .Here
.Not Here
.Not Exist

!TRIMS FOR THIS PAGE!
(Gua ngerjain dari jam setengah sepuluh malem ampe setengah dua pagi hehe)



6 komentar:

  1. yes it is...haha thanks for your comments..tuker link sama blog saya yah...

    BalasHapus
  2. wah.. pasti pegel ngerjainnya.. hehehe..
    panjang abis..

    kalo ad waktu, kunjung blog saya ya..
    http://bayumas3.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. LMF>>Atlantis itu karangan si plato aja.. menghayal aja dia...menurut saya tapi..hhehehe..good posting broo

    BalasHapus
  4. good posting. tapi kaya nya bukan deh bro,

    BalasHapus
  5. Kalo menurut q sih atlantis itu emg ada tapi kan negarax luas mencakup indo mungkin makax srbagian ciri" nya mirip indo gan itu sih menurut imajinasi q hehehehe

    BalasHapus

Gunakan Kata Bijak..Apabila Tidak Siap2 Saya Injak..