Rabu, 30 Juni 2010

22 Alasan ''Mengapa Kita Membenci MTV''?.

MTV, sebuah stasiun TV yang biasanya disegani anak-anak muda (rata 12-26 tahun),hampir seluruh anak di dunia terpengaruh dan kiblatnya mencari musik,dan rata2 anak muda di dunia ini mendengar hasil artis MTV,tetapi di sisi lain ada juga yang melawan sang raksasa musik yang berasal dari negeri Paman Sam ini. selamat menertawakan diri anda sendiri!barangkali anda yang termasuk pengikutnya hehe..peace!


Alasan nya..




1. MTV hanya menyiarkan lagu yang lagi nge trend saja, bagaimana aspirasi pendengar MTV yang suka musik lama, kadang-kadang musik lama disiarkan hanya sekali seminggu saja dan lagu-lagunya pilihan MTV sendiri yang menurut mereka bagus.

2.MTV hanya sarang musik penyebar Pop,R&B, Hiphop,Pop-punk,Metal abal (emo) seakan-akan MTV hanya pengibar musik-musik itu saja.

3.MTV menyebutkan yang seharusnya tidak definitif menjadi definitif(maksa supaya dianggap bener), contoh musik R&B, anak pengikut MTV ini pasti menyebutnya Rihanna,Beyonce,Leona Lewis,dll, padahal musik R&B yang definitif adalah musik Rythm& Blues yang nantinya mengkontribusikan musik Rock and Roll seperti The Beatles,Sam Cooke, The Kinks.

Dan juga MTV menyebut musik Hardcore adalah musik metal yang rata-rata menggunakan vokal scream dan keras serta ditambahi dengan double pedal, namun Hardcore tidak selalu keras namun Hardcore lebih menunjukan kecepatan tempo dibanding keras dan bukan bagian dari musik metal (nanti ada saatnya metal bercampur dengan hardcore) tetapi hardcore adalah keluaran dari musik Punk contoh Black Flag,Bad brains, Minor Threat, yang MTV sebutkan tadi adalah subgenre dari Hardcore Punk yaitu Metalcore,Thrash Metal,Death Metal, yang muncul dari musik Hardcore puluhan tahun kemudian(makanya anak sekarang salah kaprah) kalau lebih lanjut soal musik hardcore cek postingan saya yang dulu: http://leftthinkers.blogspot.com/2010/05/hardcore-punk-bapak-dari-segala-musik.html

4.MTV lebih mengeruk keuntungan daripada keuntungan konsumen nya.

5.MTV Indonesia menyiarkan musik yang seragam yaitu Pop-Melayu contoh ST12,Peterpan,Zigaz,Wali,Ungu,dll. Sedangkan MTV luar negeri menyiarkan musik yang seragam, yaitu Pop-punk seperti Blink 182, Boys Like Girls, All Time Low, Green Day, Paramore,dll. dan rata-rata yang dengerin Cewe-cewe dan orang awam.

6. Band2 Pop-punk hasil MTV menyebutkan bahwa bandnya ia sendiri bukan band emo, namun setelah di analisa dengan karakteristik emo sama, (jadi musik emo disimpulkan adalah musik yang samar-samar biasanya ada di Post-Hardcore,Metalcore,Pop-Punk,Death Metal,bahkan sampai Euro Trance), Musik Emo sering mencampuri musik orang lain tanpa seizin nya, contohnya mereka mengaku Metalcore, tetapi mengapa ia masuk MTV, sedangkan musik Metalcore sangat erat dengan pandangan musik Hardcore Punk yaitu DIY yaitu pandangan anti-kapitalisme dan anti-kemapanan. dan bahkan yang menemukan Emo sendiri band Embrace, sang vokalis Ian Mackaye bertutur kata ''To me, Emocore is stupid!'' , ia menyatakan bahwa Post-Hardcore sebenarnya tidak berkaitan dengan emo namun berkaitan dengan Indie Rock dan Hardcore Punk, dan Emo adalah musik Post-Hardcore yang salah kaprah yang terlanjur muncul di permukaan Industri Musik dan meracuni musik-musik lain nya, contohnya industri musik MTV ini.

7. Para pendengar MTV rata-rata orang awam dan tidak mengerti apa asal usul musik yang ia segani itu,bagaimana karakteristiknya,dan tidak mengetahui substansi musik itu secara luar maupun dalam, kan rugi juga contoh apabila kita mempunyai band beraliran Jazz (Jazz sih kebanyakan ga pernah masuk MTV) terus yang denger orang awam, harusnya didengerin ama orang yang ngerti ama musik Jazz.

8.Musik Pop adalah musik andalan nya MTV, banteran anak-anak sekarang tahunya Justin Bieber,Lady Gaga,Selena Gomez,Katy Pery,Taylor Swift,dll.giliran ditanya suka ga ama si raja Pop Michael Jackson?, pasti ia menjawab ''ga suka ah, jadul'', banteran suka nya waktu baru Michael Jackson nge trend lagi gara-gara udah ''berpulang'' ke rahmatullah, ga jaman loe! dari dulu kek suka!.

9.Anak-anak jaman sekarang seneng baju yang minim-minim gara-gara pengaruh idola nya di MTV(kalo cowo suka pakaian nya minim udah jelas dia niru banci taman lawang hehe) entar kalo idolanya trend nya pake BH doang terus ikut-ikutan gitu ke mall jalan pake BH doang, apa kata dunia?? (silakan aja sih buat pemandangan indah buat para lelaki hahahaha)

10. MTV banyak mengobral video clipnya yang bersifat vulgar dan mengandung unsur seksual, hip-hop apalagi tuh cewe-cewe bohai bertebaran di video clipnya.apalagi entar jadi panutan anak muda?

11.Buat apa MTV sok-sok kampanye ngelawan trafickking, HIV/AIDS, ama free sex padahal nyediain segudang video clip yang ada unsur seksualnya alias kumpul kebo sehingga mengindikasikan anak muda untuk melakukan hal semacam itu..kan ga lucu gitu !

12.Anak pendengar MTV hanya suka musik ia segani tapi belum tentu mengerti dan tahu apa asal usul musik yang ia segani, contoh:

gua: eh lu suka jazz kan?

temen: iya banget-banget,banget hehe

gua?: suka band nya apa?

temen: Maliq and the Essentials, 21 st night , ran (komen: masih jazz yang berbau pop,jazz nya ga terlalu keliatan, salah satu lagu jazz dari band2 mereka sendiri ga akan dijadikan single, malah yang pop yang dijadikan single)

gua: Earth wind and Fire suka ga? ( komen: Earth Wind and Fire adalah Band Jazz ,R&B,Disco,Funk yang dihargai one of the best selling artists dan pastinya dihargai oleh para penggemar musik jazz itu sendiri)

temen: apaan tuh?

kok ngaku-ngaku nya anak Jazz tapi ama dedengkot jazz nya aja gatau??

namanya juga anak mainstream/MTV.

13. Seluruh kerabat saya dan anda (bahkan mungkin anda sendiri) apabila ditanya musik kesukaan nya pasti ujung nya ga akan jauh beda dari kerabat anda, jadi kan gak variatif gitu ujung2nya ada yang sama.

14. Salah satu teman saya mengatakan band MTV yang bernama Green Day mengadakan konser akbar dengan tiket seharga 70$ (alias 700rb an), dan mereka sok mengaku sebgai band punk, banteran juga band punk kalo ngadain konser di AS banteran tiketnya paling mahal 10-15$(paling mahal 100rb atau 150rb) , so I suggest that Green Day Aint no Punk at at all!, Cause Punk its Cheap or Free (karena tiket konser Punk bersifat Murah atau Gratis)

15. Mungkin anda pernah pernah melihat pertengkaran anak alay dan non-alay dan berdebat di Fb atau dimana kek ,ngebawa-bawa nama musik ini contohnya:

Non alay: ah dasar lo cewe pasaran sukanya ama ST12!!

Alay: aPaAn ChIeEeH @#$%^&$@!!!

Non alay: musik lo up to date kek kayak Justin Bieber

Alay: aH soNgong kAmoE!! sIaLaN! aQ gA sUdI!!

halah non alay juga juga selera nya juga musik pasaran (musik pasaran luar negeri), jadi sama-sama alay dong, sesama anak alay kok bertengkar!! dan gua akuin gua liat di Myspace fan page nya Justin Bieber juga isinya Bule Alay juga! (bukan mengejek anda yah..haha peace!)

16. MTV juga sarang doktrinisasi Freemason dan Illuminati lewat idola anda tanpa anda menyadarinya seperti saya sebutkan di postingan sebelumnya, okedeh ada artis yang mengaku ''gua ga pernah masuk freemason kok'' terus ngapain sok berpose pake simbol-simbol yang berkaitan dengan kelompok itu? makanye jangan mau tunduk ama koreografer, entar kalo koreografer nyuruh artisnya buka warteg, malah buka warteg juga lagi hehe..hati-hati aja yah my friend jangan ngikutin trend terlalu fanatik. (Ini nih yang paling berbahaya)

17. Mungkin 8 dari 10 orang di dunia ini mendengarkan musik MTV

18. Band bersifat Indie(Lawan nya dari Major Label dan MTV) yang bernama NOFX selama berpuluh-puluh tahun telah dipaksa terus-terusan oleh MTV untuk menjadi pengikutnya, walau NOFX menolak nya tetap beberapa tahun lagi akan menawarkan nya lagi, sampai NOFX masuk MTV tanpa seizin NOFX sendiri tahun kemarin.. vokalis NOFX Fat Mike berkata ''Get the Fuck out From us!''..emang keparat nih stasiun musik!

19.
MTV seakan-akan apabila mengikuti dia jaminan terkenal sudah dijamin semuanya ditanggung pihak MTV , asal pertama nya manajemen artis nya duitnya kenceng aja, jadi yang paling kenceng duitnya pemenangnya dong? (iya kalo di Major label ama MTV) ,sombong amat yah!


20. Lagu-lagu MTV rata-rata lagu cinta semua, emang anda tidak keluar dan tidak menyadari dibalik cinta itu di dunia ini sedang dalam kerusuhan,ketidakadilan,peperangan,perselisihan,kebohongan, kejahatan?..masa kita malah usahain seneng dimabuk asmara padahal dunia ini sedang dalam krisis dalam masalah sosial dan politik??..gimana dunia entar???rasa peduli kepada dunia yang kita cintai ini mana teman ku??

21. Istilah ''Fans'' itu kesan nya ''memperbudak'' para penggemarnya untuk mengikuti apa kata idola nya, no Fans but Friends!!!

22. Ngapain MTV ngadain kampanye Go Green, Anti-Global Warming tapi nyediain video clip ngerokok, mobil ngebut-ngebut pake NOS, mana Integritasnya mbah MTV?, dan juga para pakar Internasional belum meyakini bahwa Global Warming itu terjadi, dan ini adalah trik Pemerintah AS untuk mengeruk keuntungan politik dan finansial saja, buktinya sang panglima besar anti Global Warming Al gore di rumahnya menghabiskan listrik lebih dari 100.000 watt loh, kita boros rata-rata sampai 10.000 watt an(kalo rumahnya gede paling banteran segitu), berarti telah terbukti ini adalah kebohongan besar! orang NASA aja 80% ga percaya global warming hehe..


What If ..

Apabila anda memiliki suara yang bagus dan mempunyai band beraliran Jazz dan menandatangani kontrak MTV dan fans anda ternyata hanya orang awam dan cewe-cewe doang apakah menyesal??dan pastinya apabila fans nya terdiri dari kedua oknum itu saja anda bisa disebut gagal dan tidak ada seseorang yang mengerti jazz yang akan menjadi fans anda. kalau anda malah senang dan mengharapkan ''imbalan'', berarti anda lah yang terbutakan oleh duit/uang!!!.Trims For This Page!


20 komentar:

  1. Bagus lagi, mas, jika disertakan pula sumber yang bisa menguatkan tulisan Anda. Maaf ya mas, bukannya saya mau, saya mengatakan ini bukan karena saya penggemar MTV, tapi lebih sekedar saran saja.
    Ada beberapa statement2 yang saya rasa kurang berlandas :

    4. MTV lebih mengeruk keuntungan daripada keuntungan konsumen nya.

    (jawaban saya : jangankan MTV, semua juga begitu jika ingin cari duit. Contohnya tukang nasi goreng, bumbunya nggak sampai lima ribu tapi untungya banyak)

    12.Anak pendengar MTV hanya suka musik ia segani tapi belum tentu mengerti dan tahu apa asal usul musik yang ia segani...(jawaban saya : jangankan MTV, penggemar non MTV juga masih banyak yang seperti itu. Anak SMA, kuliah dan bahkan jalanpun yang kadang mengaku "rebelion", kadang bisa juga asal tahu)

    15. Mungkin anda pernah pernah melihat pertengkaran anak alay dan non-alay dan berdebat di Fb atau dimana kek ,ngebawa-bawa nama musik ini contohnya:

    Non alay: ah dasar lo cewe pasaran sukanya ama ST12!!

    Alay: aPaAn ChIeEeH @#$%^&$@!!!

    Non alay: musik lo up to date kek kayak Justin Bieber

    Alay: aH soNgong kAmoE!! sIaLaN! aQ gA sUdI!!

    halah non alay juga juga selera nya juga musik pasaran (musik pasaran luar negeri), jadi sama-sama alay dong, sesama anak alay kok bertengkar!! dan gua akuin gua liat di Myspace fan page nya Justin Bieber juga isinya Bule Alay juga! (bukan mengejek anda yah..haha peace!)
    (jawaban saya : Lalu kaitannya dengan MTV yang sudah anda sebutkan dari awal? Ini adalah hal biasa dan selalu dilakukan bagi mereka yang tidak bisa menghargai perbedaan)


    21. Istilah ''Fans'' itu kesan nya ''memperbudak'' para penggemarnya untuk mengikuti apa kata idola nya, no Fans but Friends!!! (Jawaban saya : ini juga merupakan pendapat pribadi. Manusia pada dasarnya adalah makhluk yang paling mudah mengidolakan. Buktinya anda bisa cari atau tanyakan pada rekan2 siapa idola mereka dan apakah mereka punya fans? Kalau punya, pasti sebagian dari mereka juga akan melakukan apa yang dilakukan si idolanya.. Bagaimana jika yang diidolakan adalah tokoh agama yang terpuji, lalu mereka ngaku ngefans..berarti mereka adalah budak. Fans yang baik adalah fans yang tetap menjadi pribadi sendiri)

    Jadi, dari apa yang anda katakan, (jika saya boleh berpendapat) adalah sebuah pendapat pribadi untuk mempengaruhi sesuatu atau seseorang. Berpendapat itu boleh, tapi alangkah baiknya kita punya referensi kuat dan terpecaya serta dikenal orang banyak... contoh sederhananya begini :
    Seringkali kita mengutuk Israel karena dibenci oleh agama A, B bahkan maupun agama yang kita anut. Kenapa kita tidak megutuk Israel karena alasan kemanusiaan??Karena yang namanya membunuh, dimana-mana memang salah..semua peraturan hukum menilai sepeti itu..dan kalau mengutuk Israel hanya karena landasan agama dan keyakinan, maka tidak akan ketemu, karena Israel mungkin juga punya keyakinan atau ajaran yng membenci agama A, B, atau C.

    Jadi pada akhirnya hanya berakhir dengan saling mengolok seperti anak kecil..

    Sukses buat blognya bro! Bagus sekali..

    BalasHapus
  2. Apakah komen saya sudah muncul?

    BalasHapus
  3. Maaf ada ralat kata :

    1. "Bukannya saya mau," (sebenarnya : Bukannya saya mau apa, saya mengatakan ini bukan karena saya penggemar MTV)

    2. "Jadi, dari apa yang anda katakan, (jika saya boleh berpendapat) adalah sebuah pendapat pribadi untuk mempengaruhi..."

    (sebenarnya : adalah beberapa pendapat pribadi...).


    Thanks dan maaf sebelumnya

    BalasHapus
  4. 4. ya saya tahu bahwa itu ''natural'' banget orang ingin lebih mengeruk keuntungan...tapi setidaknya MTV lebih mengeruk keuntungan lebih besar tanpa sepengetahuan pengikutnya.

    12. Iya memang benar, tapi rata-rata temen saya juga yang agak ''rebellion''mengerti semua tuh..tapi memang tidak menjamin semua para ''rebellion'' itu mengerti musik secara luar maupun dalam. tapi kan kita bisa melihat perbedaan yang jelas antara si penggemar MTV dan si non-MTV, non MTV kebanyakan (tidak semua kalangan non-MTV) mengerti apa musik yang ia dengar,sedangkan kebanyakan penggemar musik MTV tidak mengerti musik apa yang mereka dengar.

    15. Loh ada kaitan nya loh..Bieber kan hasil MTV..

    21.iya saya setuju sama anda, tapi mengapa harus ada istilah ''fans''?, jadi kan ada kesenjangan antara si idola dan si pengikutnya, mengapa tidak disebut''friends aja'', jadi fans itu sifatnya membeda-bedakan antara si penggemar dan teman kepada sang idola..entah yang di temenin friends nya tapi malah diperbudak fans nya..jadi kan muncul ''gap'' terhadap teman dan fans, misalkan idola ketemu teman nya dan diajak masuk backstage, sedangkan fans nya (ya pasti tidak diajak masuk backstage).

    BalasHapus
  5. thanks a lot for your comments (even critics) haha

    BalasHapus
  6. Wah, wah, tambah sedikit melebar..saya saranin banget deh, sertakan bukti atau sumber yang bisa mendukung argumen Anda...dan sumbernya kalau bisa harus kuat..saya sebetulnya ingin melanjutkan obrolan kita, tapi saya mempersilahkan untuk teman-teman yang lain yang ingin berpendapat..

    BalasHapus
  7. haha, tulisannya bagus :D
    cuma saya agak kurang setuju soal musisi jazz yang dinikmati orang awamnya, saya rasa seorang musisi jazz yang "terdampar" di negara dengan musikalitas yang rata rata "jauh" ini, bukankah sebaiknya bisa membawakan kecintaan dan keindahan musik jazz kepada para pendengar awam? :D

    sehingga, bisa menyegarkan telinga mereka, dan membawa kita menari di bawah balutan jazz yang nikmat bersama sama, tanpa membuang orang awam

    karena, menurut saya, pada dasarnya semua musik itu indah, dan semua orang berhak menikmati musik mereka, tentu berhak memilih juga

    jadi kalau saya musisi jazz dan penggemar saya orang awam, maka mereka, teman saya, adalah prioritas untuk "diselamatkan" :D

    btw saya bukan musisi cuma penikmat :P
    jadi maaf kalo sok sokan banget, lol
    cuma... rather than obliterating the enemy, i prefer saving the hostages

    BalasHapus
  8. Ada blog baru nih, adminnya dua lagi, he..he
    tukeran link mw g bro??

    BalasHapus
  9. @vahn saryu:okey okey selow..

    BalasHapus
  10. nice blog!!
    saya rasa saya 80-90% setuju dengan artikel ini..MTV bagaimanapun juga sudah berhasil menjadi pelopor dalam membuat distorsi sejarah musik..dari mtv lah bermula ambiguitas punk,emo,hardcore,metal dll..
    juga dengan kebodohannya dalam mengusung tema "stop global warming"..sebuah mahakarya kebodohan tingkat tinggi oleh mereka yang siaran 24 jam sehari dan menyuruh orang lain berhemat energi,,mereka menyuruh kita berhemat energi untuk mengkompensasi energi yang mereka gunakan..one more,al gore is dumbass! :p

    BalasHapus
  11. @jagal babi: memang MTV sudah membuat onar kepada musik-musik yang bersifat underground...mereka berharap semua orang di dunia ini kiblat musiknya beralih ke MTV..

    BalasHapus
  12. @jagal babi: mohon tuker link ya hehe

    BalasHapus
  13. sebelum nya vokalis nine inch nails/trent reznor juga sudah mempropaganda FUCK MTV....so what now?.....oiya...anda juga tidak ber hak men judge seseorang alay...what the hell with that?

    kalo soal simbol freemason/iluminati.....banyak terdapat di komunitas musik underground yang anda banggakan....

    saya cuma setuju MTV dihapuskan, tak peduli underground or not, mainstream or not...serti lagunya the buggles - video killed the radio star...hahaha

    kok saya tidak bisa follow anda....

    *saya juga masih newbie dalam hal blog....gimana caranya biar rame...?

    BalasHapus
  14. @anotherlidav: abis bro saling caci maki alay semua..makanya kedua belah pihak saya bilang alay semua hehe..iya saya tahu bahwa simbol freemason/illuminati sangat ditemui musik underground spt aliran death metal,black metal,dll tapi rata2 kan gak semua contoh spt hardcore punk,melodic hardcore masih bersifat atheis bahkan ada yg religius..teken follow aja bro hehe..kalo bikin rame harus pake mouth to mouth ama tuker link ama blog yang kategorinya sama ama anda hehehe

    BalasHapus
  15. 8.Musik Pop adalah musik andalan nya MTV, banteran anak-anak sekarang tahunya Justin Bieber,Lady Gaga,Selena Gomez,Katy Pery,Taylor Swift,dll.giliran ditanya suka ga ama si raja Pop Michael Jackson?, pasti ia menjawab ''ga suka ah, jadul'', banteran suka nya waktu baru Michael Jackson nge trend lagi gara-gara udah ''berpulang'' ke rahmatullah, ga jaman loe! dari dulu kek suka!.

    ada yang salah bro yang nomor 8
    1.selena gomez bukan penyanyi solo tapi sebuah band , nama bandnya selena gomez & the scene
    2. taylor swift alirannya bukan pop , tapi country yang notabenenya beda jauh ama michael jackson .

    5.MTV Indonesia menyiarkan musik yang seragam yaitu Pop-Melayu contoh ST12,Peterpan,Zigaz,Wali,Ungu,dll. Sedangkan MTV luar negeri menyiarkan musik yang seragam, yaitu Pop-punk seperti Blink 182, Boys Like Girls, All Time Low, Green Day, Paramore,dll. dan rata-rata yang dengerin Cewe-cewe dan orang awam.

    yang ini ngeFLAME bngt gan . .
    ane cuma mau bilang . tu bukan pop punk tapi EMO .
    zigaz bukan band melayu gan, tapi poprock . .

    JUJUR . .
    postingan kali ini cuma CURHAtAn doank kan .
    karena band aliran metal hardcore jarang d EXPOSE ama TV .

    dan yang paling penting . judulnya harus diubah .
    harusnya 22 alasan "mengapa SAYA membenci MTV"
    Tq

    BalasHapus
  16. setuju banget sama MTV itu basa basi doang kampanye anti aids, no drugs, stop global warming etc.. sumpah itu mereka cuma sok-sok ikut tren! ngapain coba ngadain konser staying alive padahal disana penyanyi nya seksi2 cewe cowo nyampur2 joget2 yang kayanya ngejual seks banget. Ga guna men! Ga ada ngaruhnya juga buat penderita aids aplagi pencegahan aids itu sendiri.

    BalasHapus
  17. sob, kalo boleh komen gw sih gak setuju dengan pendapat lo. karena menurut gw yang harus lo benci itu adalah artisnya. klo MTV kan perusahaan yang mencari untung. contoh gampangnya, misalnya lo punya warung, pasti barang yang lo jual adalah barang yang laku kan? begitu juga mtv, produk yang mereka jual adalah produk yang laku di masyarakat.begitu juga tentang segala macam kampanyenya MTV. contoh simpelnya coba lo peratiin setiap bungkus rokok, pasti ada kampanye tentang menyebabkan kanker, imponten blablabla tapi masih banyak aja kan yang ngerokok? kembali ke penontonnya sob.
    begitu juga komen lo tentang 1 aliran musik harusnya di denger sama orang yang ngerti aja. lo punya band gak? klo lo punya punya band, lo pasti mau dong musik lo di denger dan dikenal sama orang sebanyak-banyaknya. terlepas orang itu jadi "penggemar" atau "teman". nah, mtv sama aja kayak radio atau majalah atau zine2 yang lo kenal deh. mereka itu media yang membantu ngenalin musik lo ke orang banyak. jadi masuk mtv atau radio atau majalah atau zine atau apalah sebutannya itu adalah pilihan. mau masuk industri dengan segala macam tetek bengeknya tapi lo dimudahin untuk mempromosikan band dan musik lo atau lo bergerak sendiri tapi harus benar2 kerja keras? pilihan ada di tangan lo dan band lo. masalah fame and fortune itu adalah masalah belakangan, kayak remy soetansyah bilang "terkenal adalah resiko!"
    btw yang "menemukan musik emo" adalah band rites of springs. karena ian mckaye embrace aja ngefans sama mereka.
    gw bukan musisi, bukan orang musik, juga bukan pengamat musik, apalagi wartawan musik hanya penggemar musik yang suka nonton mtv, terlepas dari artisnya dari kalangan mainstream kah atau cutting edge kah atau apapun itu, karena bagi gw musik adalah musik.
    sorry ya sob bukan mau ngajarin, tapi gw cuman sharing aja.

    BalasHapus
  18. heh sok tahu.. lo yg orang awam... baru kenal musik berkelas dikit nyela yg biasa aja culun.. MTV itu COMMERCIAL TELEVISION PROGRAM THAT AIRING ALL ABOUT MUSIC... yang perlu digaris bawahin itu COMMERCIAL bego !! mereka pasti muterin musik2 yg lagi hit aja secara dianyari keuntungan... mana ada tukang dagang ayam jual ayam 2bulan mati gara2 sakit? pasti jualan yg laku aja lah TOLOL, soal genre klo genre R&B yg lagi ngetop rihanna yaudah si biarin aja dia muterin lagu rihanna seharian toh mereka nyari rating, bandingin mereka sama lo.. lo cuma pengangguran miskin yg cuma bisa kritik doang GOBLOK

    BalasHapus
  19. bocah mabu anti-mainstream... bos nanti juga lo bakal kenal sama apa yg disebut musik... klo cuman dengerin musik yg anti-mainstream mending lo bikin alay aliran anti-mainstream aja

    BalasHapus
  20. hahaha bocah-bocah lo mau injek2 gue? sini ! gue ngga pake kata bijak nih kontol anjing ! eh kontol anjing mah maenan yg biasa di masukin ke memek nyokap lo ya?

    BalasHapus

Gunakan Kata Bijak..Apabila Tidak Siap2 Saya Injak..